BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 14 Desember 2009

TULISAN 1 - BAGAIMANA UNTUK TIDAK JADI GAPTEK ?


Kartika Purnama Sari
10606035 / 4SA01

Bagaimana untuk tidak jadi gaptek?


“Dianugerahi” julukan gaptek atau gagap teknologi memang bisa malu-maluin. Memang sih, dengan perkembangan  alat-alat pintar yang pesat, sepertinya mustahil kita ada waktu untuk tahu semuanya. Tidak perlu jadi ahli, minimal kita tidak ketinggalan jaman. Begini caranya!

Membuka diri terhadap perkembangan tekhnologi.

Banyak orang yang sudah menetapkan kalau mereka musuhan dengan tekhnologi tinggi. saya tidak suka digital”, “teknologi tinggi tidak bisa di andalkan”, “atau alas an lainnya. Ada baiknya kalau kita bisa lebih rileks dengan cara menghargai mereka sebagai buah karya pemikiran manusia yang semakin hebat. Lagipula, tidak ada ruginya untuk sekedar  tahu teknologi. Coba lihat  beberapa kasus anak-anak yang ditipu atau mengalami pelecehan seksual secara internet. Jika orang tua mereka cukup peduli dan tahu, hal itu akan mudah diminimalisir! Intinya, setidaknya kita tidak bisa dikelabuhi oleh ereka yang lebih tahu.

Hindari banyak alasan

Kadang-kadang kita terlalu malas untuk penasaran mencoba benda-benda baru. Layer PDA(personal digital assistant) telalu kecil, menu handphone ribet, tidak terbiasa dengan mouse Mac. Yang lebih menyebalkan lagi kalau belum apa-apa kita akan ngeloyor pergi “Ah, enggak ngerti. Susah!” padahal umumnya, teknologi makin lama dirancang untuk lebih sederhana. Semakin user friendly. Nah, salah satu kunci untuk melawan keengganan itu adalah….

Coba sendiri.

Ya. Mungkin anda bingugng kenapa begitu banyak orang yang menjadi gadget grabbes. Orang yang maniak perangkat elektronik baru, selalu up to date dan secara periodik mengganti gadget-nya dengan keluaran terbaru. Memang, kalau Cuma baca-baca saja, kita paling hanya bisa bilang barang itu” keren”, atau”hebat juga”. Tapi itulah gunanya mencoba kalau sedah terjun langsung, baru deh kita bisa menghargai kepintaranya membantu kita tapi ingat, kalau mau coba-coba pilih dengan sesuai dengan keuangan. Ya sekedar jaga-jga saja soalnya kalau sudah terlanjut jatuh cinta tapi mentok dikantong kan repot….

Rajin baca-baca

Sekarang banuyak sekali mjalah khusus mengulas teknologi. Diinternet apalagi! Sejumlah sirus menyediakan informasi  lengkap tentang penemuan- penemuan terbaru. Cerita tentang para pencipta gadget dari berbagai perusahaan besa berlomba untuk menciptakan alat-alat canggih yang menarik kita ikuti. Dan yang mengagumkan adalah bagaimana semuanya menuju ke suatu titik, yaitu menbuat hidup manusia senyaman dan semudah mungkin. Jadi anda tidak  perlu kagat lagi membahas tentang teknologi yang up to date.



0 komentar: